HomePolitikSelamat Tinggal Tahun pencitraan dan kacang lupa kulit

Selamat Tinggal Tahun pencitraan dan kacang lupa kulit

2014 telah kita tinggalkan, tahun penuh gegap gempita pesta demokrasi, tahun yg di warnai oleh adu pembentukan citra versus penghancuran citra. Tahun yang juga di warnai oleh lahirnya banyak kacang yg lupa kulit.

Baru kali ini kita mencapai sebuah kondisi check and balances yang sempurna, dimana eksekutif dan legislatif berada pada sebuah keseimbangan yang nyaris sempurna.

Banyak kita belum menyadari bahwa begitulah wajah demokrasi yang sesungguhnya yang harus kita fahami dan sikapi dengam bijak, bukan anti terhadap situasi tersebut.

Banyaknya kacang yang lupa kulit lahir di tahun 2014 menyiratkan bahwa masih banyak para penggiat politik yang lahir dari pragmatisme berpolitik, bukan dari latar belakang ideologi atau platform berpikir atau pada kekuatan gagasan.

Tahun 2015 harus kita sikapi sebagai sebuah tahun kerja, baik eksakutif dan legislatif harus berupaya mempersembahkan hasil kerja yang maksimal, demi NKRI, agar kita semua bisa belajar menghargai demokrasi sebagai sesuatu yang luhur, agar kita bisa memandang keaimbangan ini sebagai sebuah keindahan yang dapat membawa Indonesia menjadi lebih baik.

Selamat bekerja insan insan Indonesia, mari kita bangun Indonesia menjadi lebih baik.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *