HomeBisnisMembangun usaha di mulai dengan bermimpi

Membangun usaha di mulai dengan bermimpi

Ada kalanya kita hanya berani bermimpi untuk memulai melakukan sesuatu. Jangan khawatir ! Bermimpi adalah awal dari sebuah proses membangun apapun yang kita impikan itu.

Perbedaan antara enterpreneur dan pemimpi adalah bahwa enterpreneur berani memulai langkah untuk mewujudkan mimpinya tersebut dengan langkah yang terpehitungkan dan dapat dilakukan.

Enterpeneur memperhitungkan resiko dan diperbandingkan dengan peluang. Jika peluang lebih besar dari resiko, maka eneterpenur akan mulai mempersiapkan langkah langkah untuk mewujudkan mimpinya dengan berupaya semakin memperkecil resiko pada setiap langkahnya.

Hal hal yang patut menjadi pertimbangan dalam memulai adalah apakah perwujudan mimpi tersebut akan dapat melahirkan produk atau jasa yang dinginkan oleh masyarakat.

Kemudian apakah produk atau jasa itu dapat “ditempatkan” di hadapan audiencenya, mudah dijangkau.

Setelah itu patut dipikirkan apakah dapat di hadirkan sebuah produk atau jasa yang dapat memberi profit bagi sang enterpreneur tetapi sekaligus dapat membuat pengguna, masyarakat, senang dan gembira atas apa yang di dapatnya.

Terahir adalah bagaimana dapat menjalankan roda usaha dengam sangat efisien dan tetap dalam koridor regulasi yang berlaku bagi produk atau jasa dimaksud dalam negara dimana produk atau jasa tersebut di lahirkan dan di hadirkan bagi publik.

Dengan langkah langkah tersebutlah para enterprenur mewujudkan mimpinya dan membuat mereka menjadi berbeda dari para pemimpi.

Beranilah bermimpi dan mulailah membangun untuk mewujudkannya

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *